Juventus Vs SPAL: Gol Pjanic dan Ronaldo Menangkan Bianconeri

Juventus Vs SPAL: Gol Pjanic  dan Ronaldo Menangkan Bianconeri
Juventus menang 2-0 atas SPAL dalam lanjutan Liga Italia (Foto: Massimo Pinca/Reuters)

Riaukarya.com - Juventus mengalahkan SPAL 2-0 dalam lanjutan Liga Italia. Dua gol kemenangan Bianconeri masing-masing dicetak Miralem Pjanic dan Cristiano Ronaldo.

Juventus menjamu SPAL dalam pertandingan pekan kenam Liga Italia. Tampil di hadapan pendukungnya di Allianz Arena, Sabtu (28/9), Juventus langsung menekan tim tamu.

Pada menit ke-8, Cristiano Ronaldo mengancam gawang SPAL yang dijaga Etrit Berisha, namun tendangannya mampu ditangkap eks kiper Lazio tersebut.

Setelahnya, Juve sedikit kesulitan mendapatkan peluang. SPAL yang bermain bertahan membuat jarak antarlini begitu rapat. Umpan-umpan pendek maupun aksi individu pemain Juve seringkali buntu di tengah jalan.

Juve baru mendapat kesempatan emas di menit ke-34. Lewat sebuah serangan balik, Paulo Dybala melakukan solo run ke kotak penalti SPAL dan diakhiri lewat sebuah sepakan keras, tapi berhasil dimentahkan Berisha.

Di menit ke-43, dari sisi kanan Ronaldo memberikan umpan silang yang disundul oleh Aaron Ramsey. Namun lagi-lagi Berisha tampil gemilang menyelamatkan gawangnya.

Upaya Juve baru berhasil jelang babak pertama usai. Berawal dari umpan Sami Khedira, Miralem Pjanic membawa Bianconeri unggul lewat tendangan voli jarak jauh yang tak mampu dihadang Berisha. Skor 1-0 menjadi penutup babak pertama. 

Dominasi Juventus berlanjut di babak kedua. Pada menit ke-54, Khedira hampir saja menjebol gawang SPAL, namun mampu diamankan Berisha. SPAL, yang di babak pertama tak mampu mengancam gawang Juve, memiliki peluang di menit ke-58 lewat Andrea Petagna, tapi Gianluigi Buffon dengan mudah menghadangnya.

Ronaldo kembali mengancam gawang SPAL pada menit ke-74 lewat sepakan jarak dekat. Berisha lagi-lagi mampu menepisnya.

Namun empat menit berselang, Ronaldo berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Mendapat umpan silang dari Dybala, sundulan CR7 sukses menjebol gawang Berisha. Juve unggul dua gol.

Setelahnya, tak ada lagi gol yang tercipta. Skuat asuhan Maurizio Sarri berhasil menutup laga dengan kemenangan 2-0.

Hasil ini membuat Juventus untuk sementara menggeser Inter Milan di puncak klasemen Liga Italia dengan 16 poin dari enam laga. Namun jika Inter bisa mengalahkan Sampdoria, maka Juventus akan kembali tergusur ke peringkat dua. Sedangkan SPAL masih berkutat di zona degradasi, menempati peringkat ke-19 dengan 3 poin dari 6 laga.

Susunan Pemain 

Juventus: Gianluigi Buffon; Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Matthijs De Ligt, Blaise Matuidi; Sami Khedira (Emre Can 61'), Miralem Pjanic, Adrien Rabiot (Rodrigo Bentancur 77'); Aaron Ramsey (Federico Bernardeschi 65'); Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo

SPAL: Etrit Berisha; Nenad Tomovic, Francesco Vicari, Igor; Jacopo Sala (Marko Jankovic 72'), Alessandro Murgia (Gabriel Strefezza 58'), Mirko Valdifiori, Simone Missiroli, Arkadiusz Reca; Andrea Petagna, Gabriele Moncini (Alberto Paloschi 77')

#Sepak Bola

Index

Berita Lainnya

Index